Sunday 10 December 2017

Ki Kd Kurikulum 2013 Revisi 2017 Smp Bahasa Indonesia

Bagi guru yang telah menciptakan rpp k13 bahasa indonesia revisi 2017 pastinya telah menciptakan ki kd edisi revisi 2017 yang sesuai dengan permendikbud nomor 24 tahun 2016. Artinya tinggal kopi paste saja untuk pengolahan nilai rapor.

Tetapi bagi guru yang belum mempunyai ki kd versi revisi 2017 tidak perlu khawatir, alasannya yaitu akan admin bagikan secara lengkap dalam format doc.

Kompetensi inti dan kompetensi dasar k13 yang admin bagikan ini khusus kelas 7 semester 1, sedangkan untuk semester 2 juga kelas 8 dan 9 akan aku bagikan di postingan berikutnya. Selengkapnya ambil file ki kd dibawah ini

  • Kompetensi Inti 3 (Pengetahuan) bahasa indonesia Doc - COMOT DISINI

  • Kompetensi Dasar bahasa indonesia Doc - COMOT DISINI

  • Kompetensi Inti 4 (Keterampilan) bahasa indonesia Doc - COMOT DISINI

  • Kompetensi Dasar bahasa indonesia Doc - COMOT DISINI
 pastinya telah menciptakan ki kd edisi revisi  ki kd kurikulum 2013 revisi 2017 smp bahasa indonesia
KOMPETENSI INTI 3 (PENGETAHUAN)

3. Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) menurut rasa ingin tahunya perihal ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan bencana tampak mata.

KOMPETENSI DASAR

3.1. mengidentifikasi informasi dalam teks deskripsi perihal objek (sekolah, tempat wisata, tempat bersejarah, dan atau suasana pentas seni daerah) yang didengar dan dibaca

3.2. menelaah struktur dan kebahasaan dari teks deskripsi perihal objek (sekolah, tempat wisata, tempat bersejarah, dan⁄atau suasana pentas seni daerah) yang didengar dan dibaca

3.3. mengidentifikasi unsur-unsur teks narasi (cerita imajinasi) yang dibaca dan didengar

3.4. menelaah struktur dan kebahasaan teks narasi (cerita imajinasi) yang dibaca dan didengar

3.5. mengidentifikasi teks mekanisme perihal cara melaksanakan sesuatu dan cara menciptakan (cara memainkan alat musik/tarian daerah, cara menciptakan kuliner khas daerah, dll.) dari banyak sekali sumber yang dibaca dan didengar

3.6. menelaah struktur dan aspek kebahasaan teks mekanisme perihal cara melaksanakan sesuatu dan cara menciptakan (cara memainkan alat musik/tarian daerah, cara menciptakan kuliner khas daerah, dll.) dari banyak sekali sumber yang dibaca dan didengar

3.7. mengidentifikasi informasi dari teks laporan hasil observasi berupa buku pengetahuan yang dibaca atau diperdengarkan

3.8. menelaah struktur, kebahasaan, dan isi teks laporan hasil observasi yang berupa buku pengetahuan yang dibaca atau diperdengarkan

3.9. menemukan unsur-unsur dari buku fiksi dan nonfiksi yang dibaca

3.10. menelaah relasi unsur-unsur dalam buku fiksi dan nonfiksi

3.11. mengidentifikasi informasi (kabar, keperluan, permintaan, dan/atau permohonan) dari surat langsung dan surat dinas yang dibaca dan didengar

3.12. menelaah unsur-unsur dan kebahasaan dari surat langsung dan surat dinas yang dibaca dan didengar

3.13. mengidentifikasi informasi (pesan, rima, dan pilihan kata) dari puisi rakyat (pantun, syair, dan bentuk puisi rakyat setempat) yang dibaca dan didengar

3.14. menelaah struktur dan kebahasaan puisi rakyat (pantun, syair, dan bentuk puisi rakyat setempat) yang dibaca dan didengar

3.15. mengidentifikasi informasi perihal fabel/legenda kawasan setempat yang dibaca dan didengar

3.16. menelaah struktur dan kebahasaan fabel/legenda kawasan setempat yang dibaca dan didengar

KOMPETENSI INTI 4 (KETERAMPILAN)

4. Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abnormal (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.

KOMPETENSI DASAR

4.1. menjelaskan isi teks deskripsi objek (tempat wisata, tempat bersejarah, pentas seni daerah, kain tradisional, dll) yang didengar dan dibaca secara lisan, tulis, dan visual

4.2. menyajikan data, gagasan, kesan dalam bentuk teks deskripsi perihal objek (sekolah, tempat wisata, tempat bersejarah, dan⁄atau suasana pentas seni daerah) secara tulis dan mulut dengan memperhatikan struktur, kebahasaan baik secara mulut maupun tulis

4.3. menceritakan kembali isi teks narasi (cerita imajinasi) yang didengar dan dibaca secara lisan, tulis, dan visual

4.4. menyajikan gagasan kreatif dalam bentuk dongeng imajinasi secara mulut dan tulis dengan memperhatikan struktur, penggunaan bahasa, atau aspek lisan

4.5. menyimpulkan isi teks mekanisme perihal cara memainkan alat musik daerah, tarian daerah, cara menciptakan cinderamata, dan/atau kuliner khas daerah) yang dibaca dan didengar

4.6. menyajikan data rangkaian aktivitas ke dalam bentuk teks mekanisme (tentang cara memainkan alat musik daerah, tarian daerah, cara menciptakan cinderamata, dll) dengan memperhatikan struktur, unsur kebahasaan, dan isi secara mulut dan tulis

4.7. menyimpulkan isi teks laporan hasil observasi berupa buku pengetahuan yang dibaca dan didengar

4.8. menyajikan rangkuman teks laporan hasil observasi yang berupa buku pengetahuan secara mulut dan tulis dengan memperhatikan kaidah kebahasaan atau aspek lisan

4.9. menciptakan peta pikiran/sinopsis perihal isi buku nonfiksi/buku fiksi yang dibaca

4.10. menyajikan balasan secaralisan, tulis, dan visualterhadap isi buku fiksi/nonfiksi yang dibaca

4.11. menyimpulkan isi (kabar, keperluan, permintaan, dan/atau permohonan) surat langsung dan surat dinas yang dibaca atau diperdengarkan

4.12. menulis surat (pribadi dan dinas) untuk kepentingan resmi dengan memperhatikan struktur teks, kebahasaan, dan isi

4.13. menyimpulkan isi puisi rakyat (pantun, syair, dan bentuk puisi rakyat setempat) yang disajikan dalam bentuk tulis dan lisan

4.14. menelaah struktur dan kebahasaan puisi rakyat (pantun, syair, dan bentuk puisi rakyat setempat) yang dibaca dan didengar

4.15. menceritakan kembali isi dongeng fabel/legenda kawasan setempat yang dibaca/didengar

4.16. memerankan isi fabel/legenda kawasan setempat yang dibaca dan didengar

No comments:

Post a Comment

Labels

Info Guru Info Umum Administrasi Artikel Dapodik Berita Kurikulum 2013 BOS K13 Tips Aplikasi Perangkat Pembelajaran RPP Sertifikasi UN Bank Soal Info PTK Guru Pembelajar Guru SD USBN Ujian Nasional Riset UKG UTS BSE Download Info Olimpiade Latihan Soal Madrasah Media Pembelajaran Microsoft Word Modul Olimpiade PAUD Penilaian Proposal SK Sertifikasi Guru Soal Ulangan Terbaru Tahun 2017/2018 Aplikasi Pendidikan Contoh Download Contoh RPPH Model Kelompok dengan Kegiatan Pengaman untuk TK PAUD Terbaru Tahun 2017/2018 Download contoh Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 TK (Taman Kanak-Kanak) Format Microsoft Excel Terbaru Tahun 2017/2018 Kwitansi Lomba Lomba Siswa Microsoft Excel OSN Panduan Pedoman Perangkat RPP Silabus Fisika SMK Ramadhan Raport Tunjangan Profesi Guru aplikasi guru Analisis Blog Buku CPNS Do'a Download Gratis Download Penilaian oleh Pendidik Sesuai Panduan Penilaian K13 SMP MTs Terbaru Tahun 2017/2018 Download Silabus PAI dan Bahasa Arab MI Kelas 1 dan 4 Kurikulum 2013 Terbaru Tahun 2017/2018 Format Info CPNS Jadwal KKM Kalender Kelas 1 Kisi Kisi USBN Kumpulan Soal Literasi MI PDF PJOK PJOK SD PT Panduan Penilaian Panduan e-Rapor Parenting Pembelajaran Kreatif Pendidikan Peraturan Peristiwa RPP SD Kelas 4 RPP SD Kurikulum 2013 Resensi Revisi 2017 Rumus Menghitung Menentukan Kriteria Ketuntasan Minimal SBMPTN SD SD Matematika OSN SMP Silabus PAI Kurikulum 2013 Silabus PAI SMA Silabus SKI XI Soal PJOK Kelas 4 Soal Penjaskes SMA Soal UTS SMP T3 Try Out SMP 2018 Tulisan Anda Tutorial UAS SMA Kelas X UAS SMA Semester 1 UN SMP 2018 USBN 2018 UTS SMP 2017/2018 Wahana Wiki guru kelas 6