Monday 26 March 2018

Cara Menyimpan File Paling Aman

Cara Menyimpan File Paling Aman. "Waduh, fileku hilang! Sia-sia saya semalam lembur mengerjakannya." seru seorang temanku saat file yang beliau simpan dalam flashdisk hilang akhir terkena virus. Dia terduduk lemas di depan laptopnya.

Dalam keseharian, kita sering melihat ataupun mengalami sendiri persoalan ibarat itu. File penting yang sudah kita kerjakan dengan susah payah yang seharusnya dilarang hilang, malah rusah maupun terhapus oleh virus.

Untuk mengatasi persoalan tersebut, kali ini saya akan bagikan cara menyimpan file paling aman. File tersebut sanggup kita jalan masuk dimanapun dan kapanpun, sehingga kita tidak perlu takut kehilangan file tersebut alasannya yaitu virus maupun hal lainnya.

Tempat penyimpanan file yang paling kondusif yang saya maksudkan yaitu dengan menyimpan di Google Drive. Yah, situs penyimpanan file milik google boleh dikatakan paling kondusif di dunia. Hal ini alasannya yaitu pemiliknya sendiri yaitu perushaan terbesar di dunia yang bergerak di bidang internet. Tentunya pengamanan file yang kita simpan akan sangat dijaga oleh google. 

Kelebihan Google Drive

Selain paling aman, berdasarkan saya Google drive mempunyai kelebihan ibarat berikut ini.
  1. Untuk pengguna gratis, disediakan ruang penyimpanan sebesar 15 GB (Gyga Bite). Ruang penyimpanan ini sanggup kita tambah dengan cara upgrade akun kita ke premium. Untuk ruang penyimpanan sebesar 100GB, kita akan dikenakan tarif 26.900 per bulan atau kalau membayar per tahun, kita hanya dikenakan biaya 269.000. Sedangkan kalau ingin ruang penyimpanan 1 TB (Terra Bite) kita dikenakan biaya 135.000 per bulan, atau 1.350.000 per tahun. Untuk 2 TB biayanya 270.000 per bulan. 10 TB biayanya 1.350.000 per bulan. 20 TB biayanya 2.700.000 per bulan.
  2. Proses upload dan download file yang sangat cepat.
  3. Ada aplikasi androidnya yang sanggup kita install di smartphone.
  4. File yang kita simpan sanggup kita jalan masuk secara offline (tanpa koneksi internet)
  5. Kita sanggup mengontrol siapa saja yang sanggup mengakses file kita.
  6. Kita sanggup dengan gampang membagikan file kita kepada orang yang kita inginkan.
Cara Install Google Drive di Smartphone

Google sendiri telah meluncurkan aplikasi Google Drive untuk android. Dengan aplikasi ini kita sanggup dengan gampang mengakses file yang kita simpan di google drive melalui smartphone android kesayangan kita. Berikut ini cara install aplikasi Google Drive.

Langkah 1
Buka aplikasi plystore yang ada dalam smartphone android kita. Kemudian dalam kolom pencarian, kita ketikkan Google Drive.
 seru seorang temanku saat file yang beliau simpan dalam flashdisk hilang akhir terkena vi Cara Menyimpan File Paling Aman


Langkah 2 
Klik kotak install.

Langkah 3
Kalau sudah terinstall, silakan buka aplikasi tersebut di smartphone. Kemudian login dengan memakai akun gmail.

Cara Upload File ke Google Drive Melalui Smartphone

Langkah 1
Buka aplikasi Google Drive yang sudah terinstall di smartphone.

Langkah 2
Klik tanda panah di pojok kanan bawah.
 seru seorang temanku saat file yang beliau simpan dalam flashdisk hilang akhir terkena vi Cara Menyimpan File Paling Aman

Langkah 3 
Pilih upload

Langkah 4
Cari file yang akan di upload, kemudian klik ok. Tunggu hingga proses upload selesai.

Cara Setting File di Google Drive Agar Bisa Dilihat Secara Offline

Salah satu kelebihan Google Drive adalah, file yang telah kita upload, sanggup kita lihat secara offline. Untuk sanggup memanfaatkannya, kita terlebih dahulu melaksanakan setting terhadap file kita.

Langkah 1
Buka Google Drive secara online melalui smartphone, kemudian cari file yang akan kita setting offline.

Langkah 2
Klik file tersebut sehingga berada dala mode view.

Langkah 3
Klik tanda tiga titik yang ada di pojok kanan atas.
 seru seorang temanku saat file yang beliau simpan dalam flashdisk hilang akhir terkena vi Cara Menyimpan File Paling Aman

Langkah 4
Pada Avalaible Offline ubah semoga berwarna biru.

Demikianlah cara menyimpan file paling kondusif di android. Semoga artikel ini sanggup bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Labels

Info Guru Info Umum Administrasi Artikel Dapodik Berita Kurikulum 2013 BOS K13 Tips Aplikasi Perangkat Pembelajaran RPP Sertifikasi UN Bank Soal Info PTK Guru Pembelajar Guru SD USBN Ujian Nasional Riset UKG UTS BSE Download Info Olimpiade Latihan Soal Madrasah Media Pembelajaran Microsoft Word Modul Olimpiade PAUD Penilaian Proposal SK Sertifikasi Guru Soal Ulangan Terbaru Tahun 2017/2018 Aplikasi Pendidikan Contoh Download Contoh RPPH Model Kelompok dengan Kegiatan Pengaman untuk TK PAUD Terbaru Tahun 2017/2018 Download contoh Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 TK (Taman Kanak-Kanak) Format Microsoft Excel Terbaru Tahun 2017/2018 Kwitansi Lomba Lomba Siswa Microsoft Excel OSN Panduan Pedoman Perangkat RPP Silabus Fisika SMK Ramadhan Raport Tunjangan Profesi Guru aplikasi guru Analisis Blog Buku CPNS Do'a Download Gratis Download Penilaian oleh Pendidik Sesuai Panduan Penilaian K13 SMP MTs Terbaru Tahun 2017/2018 Download Silabus PAI dan Bahasa Arab MI Kelas 1 dan 4 Kurikulum 2013 Terbaru Tahun 2017/2018 Format Info CPNS Jadwal KKM Kalender Kelas 1 Kisi Kisi USBN Kumpulan Soal Literasi MI PDF PJOK PJOK SD PT Panduan Penilaian Panduan e-Rapor Parenting Pembelajaran Kreatif Pendidikan Peraturan Peristiwa RPP SD Kelas 4 RPP SD Kurikulum 2013 Resensi Revisi 2017 Rumus Menghitung Menentukan Kriteria Ketuntasan Minimal SBMPTN SD SD Matematika OSN SMP Silabus PAI Kurikulum 2013 Silabus PAI SMA Silabus SKI XI Soal PJOK Kelas 4 Soal Penjaskes SMA Soal UTS SMP T3 Try Out SMP 2018 Tulisan Anda Tutorial UAS SMA Kelas X UAS SMA Semester 1 UN SMP 2018 USBN 2018 UTS SMP 2017/2018 Wahana Wiki guru kelas 6